SLP Jakarta Lakukan Pembinaan Toko Pertanian di Kota Padang

0
112
Agoes Wibisana (kiri depan) saat melakukan pembinaan di toko pertanian Reno Tani di Jalan Prof. DR. Hamka Padang Panjang.

Pupuk hayati Effective Microorganisms 4 (EM4) produk dari PT Songgolangit Persada (SLP) yang diaplikasikan dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan pengolahan limbah semakin diminati masyarakat luas dan penggunaan semakin meningkat.

Mengingat kebutuhan masyarakat semakin tinggi dalam menggunakan produk yang menggunakan teknologi dari Jepang, Tim Pemasaran PT Songgolangit Persada semakin gencar melakukan pembinaan dan sosialisasi ke sejumlah toko yang memasarkan produk EM4.

Hal tersebut dilakukan oleh Tim pemasaran PT SLP Cabang Jakarta yang dipimpin Bapak Ir. Agoes Wibisana ke sejumlah toko pertanian di Kota Padang, yang merupakan kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra sekaligus ibu kota Provinsi Sumatra Barat, Indonesia.

Toko pertanian Reno Tani yang berlokasi di Jalan Prof. DR. Hamka Padang Panjang adalah salah satu toko yang dikunjungi oleh tim pemasaran SLP Jakarta untuk melakukan pembinaan dalam menyampaikan informasi terkait produk EM4 sebagai pelopor pertanian organik.

“Pembinaan dilakukan kesejumlah toko pertanian di kota Padang guna menginformasikan teknologi EM kepada pemilik toko agar lebih mengenal, baik teknologi, manfaat, dan aplikasinya sehingga dapat dengan mudah disampaikan kepada konsumen,” ujar Agoes Wibisana
Pembinaan ke sejumlah toko pertanian di Kota Padang yang dilakukan Tim SLP Jakarta, merupakan serangkaian dalam menghadiri Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2023 di Kota Padang.

Ia sempat meninjau lokasi kegiatan pameran dan bertemu dengan Agen EM4 di Padang, Ibu Fitri, serta petani dan Kelompok Tani Wanita (KWT) yang telah memanfaatkan produk EM4. Bimbingan dan konsultasi mengenai aplikasi dan manfaat EM4 menjadi topik selama pertemuan tersebut berlangsung.

Pihaknya juga membagikan brosur tentang EM4 pertanian, EM4 Perikanan dan EM4 peternakan kepada pengunjung Penas KTNA yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia. Pembagian brosur EM4 itu mendapat respon positif dari para pengunjung, karena produk EM4 umumnya sudah dikenal pengunjung sebagai produk perintis pertanian organik di Indonesia.

“Permintaan pupuk hayati untuk mendukung pengembangan pertanian organik berbasis EM di Provinsi Sumatera Barat menunjukkan tren yang semakin meningkat untuk bidang pertanian, peternakan dan perikanan,” tutur Agen EM4 di Kota Padang, Samatera Barat, Ibu Fitri yang membuka stand dalam memeriahkan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 20023 di Kota Padang.

Penas KTNA XVI dihadiri 25.000 peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Bahkan pada acara pembukaan dihadiri oleh 29 gubernur/wakil gubernur, 260 bupati/wali kota se Indonesia.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini