Minyak Tetes Bokashi Atasi Keluhan Sakit, Jadikan Tubuh Tetap prima

0
218
Minyak Tetes Bokashi Produk dari Industri Obat Tradisional PT. Karya Pak Oles Tokcer solusi tepat untuk meredakan radang tenggorokan, sakit gigi, sariawan dan sakit perut.

Minyak Tetes Bokashi salah satu dari puluhan jenis produk Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) yang diramu dari aneka jenis tanaman obat mampu menjadikan tubuh tetap prima dalam aktivitas keseharian serta menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Dengan meneteskan Minyak Tetes Bokashi ke dalam air lalu diminum, khasiatnya sangat mujarab, selain menjaga kondisi tubuh tetap prima, juga telah terbukti mampu menyembuhkan sakit gigi, sariawan, sakit tenggorokan, batuk, sakit perut, wasir dan muntah.

Telah banyak masyarakat khususnya pelanggan setia Ramuan Pak Oles di Bali, nasional dan internasional merasakan khasiat produk dari Bali ini. Produk ramah lingkungan tanpa menimbulkan efek samping itu telah mendapat izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Dokter ahli penyakit dalam dan kulit dari Rusia, dr. Lidia ’Retreat’ Babenko MD, ND yang rutin membeli produk tersebut sambil berwisata ke Bali juga telah mengakui keunggulan Minyak Tetes Bokashi untuk mengatasi penyakit parasit dalam perut (cacing), menyembuhkan sariawan, gusi yang bengkak serta mempercepat penyembuhan pasca operasi.

Minyak Tetes Bokashi  yang diracik dari tanaman obat antara lain jahe, kunyit, pegagan, daun jambu biji, sambiloto, daun unggu dan sirih. Semua proses fermentasi itu berbasis minyak atseri seperti minyak cengkeh, minyak adas, minyak kayu putih dan minyak perman yang selanjutnya difermentasi dengan teknologi  Effective Microorgamisme (EM).

Menurut  peneliti yang juga Kepala Bagian Pemastian Mutu (QA) Pabrik II Industri Obat Tradisional (IOT)  PT Karya Pak Oles Tokcer di Desa Bengkel, Buleleng,  Endah  Widyowati, S.Si, Apt, penelitian Minyak Tetes Bokhasi melalui proses yang sangat panjang sejak tahun 2009 dan mendapat izin edar BPOM RI pada tahun 2012 dan kini telah mendapat perpanjangan.

Minyak Tetes Bokashi yang izin edarnya diperpanjang setiap lima tahun itu untuk kemasan 5 ml, 12,5 ml dan kemasan 35 ml. Minyak Tetes Bokashi diramu berdasarkan pengalaman empiris tentang khasiat  dan kegunaan dari masing-masing bahan baku. Pengembangan produk herbal itu berdasarkan salah satu warisan leluhur di Bali tentang cara pembuatan obat tradisional.

Komang Astri warga Suranadi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat mengaku secara berkesinambungan mengkonsumsi Minyak Tetes Bokashi untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga sangat mendukung aktivitasnya sebagai perajin pot bunga. Dengan konsumsi Minyak Tetes Bokashi, ayah dari tiga anak itu tidak pernah lagi mengeluhkan penyakit yang sebelumnya pernah dialami. Setelah merasakan khasiat dan keunggulannya, ia bersama istri dan seluruh anggota keluarga konsumsi produk itu hingga sekarang.

Beragam keluhan penyakit yang pernah dialaminya bisa tuntas berkat Minyak Tetes Bokashi seperti sakit gigi, sariawan, sakit perut dan susah buang air besar. Dengan konsumsi Minyak Tetes Bokashi, kesehatan sangat baik dan urusan kebelakang (BAB) menjadi lancar. Demikian pula Sairah (50) warga Punia, Mataram, Nusa Tenggara Barat yang sehari-hari sebagai aparat sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Barat bisa menjadi panutan bagi keluarga dan kerabat dekat karena kesehatannya tetap prima berkat Minyak Tetes Bokashi.

Ayah dari empat anak itu mengaku hanya konsumsi makanan sehat dan obat herbal, karena aman, sehat dan menyegarkan. Ia sejak lama telah memilih produk herbal Pak Oles yakni Minyak Tetes Bokashi. Dengan konsumsinya secara rutin, kekebalan tubuh dapat dipelihara dan terhindar dari serangan penyakit seperti sakit perut, sakit gigi, sariawan, ujar Sairah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini