Teh jahe merah memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan, salah satunya untuk daya tahan tubuh.

Jahe merah (Zingiber Officinale Varubrum) mempunyai banyak manfaat dalam menjaga dan memelihara kesehatan tubuh agar tetap prima, yakni meredakan sakit pinggang dan melancarkan sistem pencernaan.

Rimpang jahe merah mengandung senyawa kimia, gingerol dan serat-serat resin dalam jumlah sedikit yang  dapat mencegah dan mengobati masuk angin. melancarkan Buang Air Besar (BAB), antirematik, mengatasi radang tenggorokan, meredakan nyeri otot, alergi dan nyeri lambung.

Demikian pula mengatasi lemah syahwat, menambah stamina, mengobati pusing, amandel dan mengobati asma, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghangatkan tubuh serta menambh nafsu makan.

Hasil penelitian dalam minyak atsiri jahe terdapat unsur-unsur n-nonyl aldehyde dan d-camphene yang merupakan sumber bahan baku terpenting dalam industri farmasi dan obat-obatan.

Besarnya kandungan minyak atsiri dipengaruhi oleh umur tanaman yakni semakin tua umur jahe tersebut maka semakin tinggi kandungan minyak atsirinya.

Masyarakat umum dan konsumen sekarang tidak perlu repot-repot mencari dan mengolah jahe merah, karena Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer telah berhasil memproduksi Teh Bukit Hexon Jahe Merah dalam kemasan siap sapi.

Teh herbal jahe merah dengan citarasa yang khas sangat praktis, karena tinggal menyeduh dengan air hangat, bisa ditambah dengan sedikit gula atau madu sesuai selera untuk selanjutnya dinikmati.

Teh herbal jahe merah dalam kemasan siap saji itu dengan harga terjangkau bisa diperoleh di konter-konter Pak Oles yang tersebar di berbagai tempat di Bali dan juga tersedia di took online seperti shopee, tokopedia dan bukalapak. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini