Koperasi Karya Pak Oles Tumbuh Sehat dan Eksis

0
59
Suasana Rapat Tahunan Koperasi Karya Pak Oles di Kantor Produksi Pak Oles, Jalan Tukad Balian, Renon Denpasar.

Koperasi Karya Pak Oles yang anggotanya terdiri atas karyawan PT Karya Pak Oles Group dalam tahun 2022 mengalami pertumbuhan yang sehat dan tetap eksis serta mampu memperoleh Sisa Hasil Usaha (SHU)

“Koperasi yang tergolong sehat, karena dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat pada waktunya, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan anggota bersama.

“RAT yang diawali dengan pembagian kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masing-masing anggota berupa 10 kg beras dan 5 liter minyak gorong,” kata Ketua Koperasi tersebut Ni Ketut Tisnawati pada RAT yang berlangsung di ruang pertemuan Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer di Jalan Tukad Balian, Kawasan Renon Denpasar, Kamis (19/1).

Rapat dihadiri Badan Pengawas Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono dan Made Subagia serta Sekretaris Koperasi Nyoman Yuliarsana, Bendahara Made Ayu Lidyawati dan anggota dari sejumlah unit usaha di Denpasar.

Koperasi Karya Pak Oles beranggotakan 349 orang pada tahun 2022, menurun 23 orang dibanding tahun sebelumnya tercatat 372 orang, karena mereka telah memasuki masa pensiun atau meninggal.

Usaha koperasi yang hanya menangani kegiatan simpan pinjam khusus bagi anggota dalam tahun 2022 tetap memperoleh keuntungan, namun nilainya mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, pada masa pandemi Covid-19.

Dalam RAT yang dipandu Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono bersama Made Subagia disepakati program kerja tahun 2023 yakni menyangkut simpanan wajib, tabungan wajib, tabungan sukarela bagi masing-masing anggota serta bunga pinjaman.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan pengundian doorprice berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta untuk 100 orang yang beruntung atau masing-masing sebesar  Rp150.000. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini