Ian Terry-Villa IPSA Kerjasama Gelar Yoga Teacher

0
116
Suasana Yoga Internasional melibatkan 250 praktisi yoga di Villa IPSA Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng, belum lama ini.

Guru yoga internasional Mr. Ian Terry dari Inggris sepakat menjalin kerjasama dengan Villa IPSA Bengkel, Buleleng untuk melakukan pelatihan selama seminggu, serangkaian Yoga Teacher Training (YTT) di Bali selama 200 jam.

“Ian Terry, founder of Yoga Fx aliran Yoga Bikram, selama ini rutin setiap tahun mengajak peserta dari berbagai negara untuk mengikuti latihan di kawasan Legian dan Canggu, Kabupaten Badung selama dua minggu,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang juga instruktur yoga internasional.

Ia mengatakan, peserta pelatihan yoga internasional selama 200 jam kali ini akan berlangsung di villa IPSA selama seminggu,5-9 Pebruari 2023.

Sedangkan sebelumnya peserta yoga yang berasal dari berbagai negara itu meningkuti pelatihan di Legian, Kabupaten Badung selama seminggu, kemudian dilanjutkan ke Villa IPSA.

”Kita dipilih (villa IPSA) berkat lingkungan, masyarakat yang mendukung, lokasi indah, nyaman sesuai harapan ingin mencari sesuau yang baru, di luar dari kebiasaan lama  yang dilaksanakan di Canggu, Legian, Kabupaten Badung atau di Ubud, Kabupaten Gianyar,” ujar Dr. Wididana yang telah lulus latihan yoga 200 jam tersebut.

Lokasi, potensi, sarana dan prasarana pendukung di Kabupaten Buleleng untuk kelancaran kegiatan yoga teacher training sangat mendukung. Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) Bengkel, sekitar 75 km barat daya Kota Denpasar sudah siap menyukseskan kegiatan bertaraf internasional tersebut.

“Semoga kegiatan perdana ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses sehingga kegiatan yoga internasional dapat berlangsung secara berkesinambungan tahun-tahun selanjutkan,” harap Dr. Wididana yang akrab disapa Pak Oles.

Serangkaian yoga teacher training yang melibatkan peserta dari mancanegara pada minggu ke dua bulan Februari 2023 itu pada malam graduasi, malam peresmian pemberian ijasah yoga internasional itu digabungkan dengan pemberian penghargaan untuk peserta latihan yoga 25 jam.

IPSA Bali menggelar pelatihan yoga 25 jam bagi masyarakat sekitarnya, Kabupaten Buleleng, Tabanan, Denpasar dan Banyuwangi, Jawa Timur dengan memberikan sertifikat.

Acara tersebut dimeriahkan dengan atraksi budaya yakni menari, menyanyi, dan ritual untuk penyerahan sertifikat pada pelantikan peresmian yoga internasional untuk 200 jam dan yoga 25 jam.

Hal tersebut tentu menarik perhatian peserta lokal, khususnya dari desa sekitar dan juga peserta yoga teacher training, dengan harapan ke depannya pelatihan yoga internasional lebih dapat ditingkatkan.

Hal itu diimbangi dengan membenahi dan membangun insfrastruktur Villa IPSA untuk mendukung pelatihan yoga teacher training dan yoga bikram, ujar Pak Oles. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini