Dr. Wididana: Kesuksesan Hasil Perjuangan Berat dan Panjang

0
77
Gede Ngurah Wididana (kanan) saat memberikan siraman rohani kepada karyawan saat tirta yatra di Pura Puncak Penulisan, Kintamani, Bangli.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr mengungkapkan, kesuksesan yang dapat diraih melalui perjuangan berat dan dalam waktu yang panjang, berawal dari hal-hal kecil yang terus dilatih secara berkesinambungan.

“Dari Hal-hal kecil seperti melakukan kegiatan donor darah untuk membantu sesama yang membutukan setetes darah untuk kelangsungan hidupnya,” kata Dr. Wididana yang akrab disapa Pak Oles di Pura Pucak Penulisan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Ia mengungkapkan hal itu ketika memberikan dharma wecana (siraman rohani) kepada ratusan karyawan dari semua unit usaha bisnis yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bali seusai melakukan persembahyangan bersama terkait Tirta Yatra ke sejumlah tempat suci di Kabupaten Bangli, mengakhiri tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

Ia mengatakan, selain membantu darah kepada mereka yang membutuhkan, perusahaan melibatkan seluruh karyawan sejak tahun 1997 atau, 25 tahun yang silam juga memberikan bantuan sosial lainnya.

Bantuan sosial untuk meringankan  beban antara lain disalurkan kepada lanjut usia penghuni panti jumpo, korban bencana gempa bumi, banjir, erupsi gunung maupun menyalurkan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada mereka yang dinilai sangat membutuhkan.

Kegiatan sosial yang melibatkan seluruh karyawan dari semua unit usaha bisnis di Bali maupun yang tersebar di berbagai daerah lainnya di Indonesia itu menjadikan perusahaan semakin dikenal luas.

PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang kini menjadi terbesar di Pulau Bali atau nomor tiga atau empat tingkat nasional itu memiliki nama yang dikenal masyarakat luas.

“Perusahaan yang telah memasyarakat dan dikenal masyarakat luas itulah disebut dengan merek, garansi dari perusahaan kita memberikan produk-produk berkualitas, harga yang terjangkau dengan pelayanan terbaik,” ujar Pak Oles.

Ia menjelaskan, dengan berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan  selama puluhan tahun bersama karyawan menjadikan hal-hal kecil yang telah dilakoni itu dipercaya masyarakat luas.

“Kenapa dipercaya karena kita berjalan sesuai dengan apa yang dipikirkan,  apa yang dilakukan dan apa yang dikatakan sesuai dengan ajaran dharma (kebaikan),” tutur Pak Oles. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini