Jaga Kesehatan Kulit Ternak Dengan Herbal

0
45
Minyak Rajas sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit pada hewan piaraan.

Kebersihan ternak dan lingkungan kandang perlu dijaga dengan memandikan ternak piharaan sekaligus membersihkannya secara rutin.

Upaya menjaga kebersihan ternak piharaan dan lingkungannya itu mampu terhindar dari penyebab munculnya kudis, yakni serangan tungau Sarcoptes scabiei, kata Manajer Pak Oles Green School di Jalan Waribang, Kesiman Denpasar, Ir. Koentjoro Adijanto yang akrab disapa Pak Yoyok.

Ia menjelaskan, serangan penyakit tungau itu menyenangi tempat-tempat yang kotor dan lembab. Beberapa bagian tubuh ternak kambing bisa terserang seperti telinga, tumit, di sela paha serta bagian tubuh lainnya.

Gejala yang terlihat pada ternak piharaan itu, disamping terjadinya penebalan kulit, bercak dan kerak juga kadang disertai kerontokan bulu.

Untuk mengatasi kudis pada ternak tersebut dapat digunakan Minyak Rajas, minyak herbal untuk hewan produksi PT Songgolangit Persada, dengan cara mengoleskan pada bagian kulit hewan yang mengalami peradangan secara rutin.

Minyak Rajas merupakan minyak herbal untuk hewan kesayangan hasil dari ramuan sejumlah tanaman berkhasiat obat yang difermentasi dengan effective Microorganisms (EM).

Minyak Rajas dapat digunakan untuk membantu pengobatan pada hewan kesayangan dan hewan ternak. Obat luar (topikal) dapat membantu mengobati penyakit kulit pada hewan, peradangan pada kulit hewan, mengobati luka lama/baru dan menguatkan otot ayam aduan, ujar Pak Yoyok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini