Webinar Pakan Ternak Alternatif Teknologi Fermentasi

0
64

Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Institut Perngembangan Sumberdaya Alam (IPSA) Bali dibawah naungan PT Songgolangit Persada (SLP), kembali menggelar Webinar mengusung tema “Pakan Ternak Alternatif dengan Teknologi Fermentasi”, pada hari Selasa (18/10) pukul 10.30-12.30 Wita (09.30-11.30 WIB).

“Webinar ke-7 itu menampilkan dua perbicara yang terdiri atas Ir. Nanung Danar Dono, Ph.D IPM. ASEAN ENG Dosen Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta) dan Direktur PT SLP . Ir. H. Agus Urson Hadi Pramono,” kata Kepala Pemasaran PT Songgolangit Persada Cabang Bali, Irkham Rosidi di Denpasar, Selasa.

Webinar yang digelar secara berkesinambungan itu kali ini dengan moderator Kepala P4S IPSA Bali, I Ketut Jadiasa, S.Sos dengan ID ZOOM : 919 7612 6647 PASS ZOOM : IPSABALI.

“Pastikan kalian bergabung dalam webinar tersebut dengan mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu melalui link di sini s.id/daftar-slp,” ujar Irkham Rosidi.
Dengan mengikuti webinar akan memperoleh banyak ilmu dan pengalaman dari kedua pembicara serta berkesempatan memperoleh hadiah “doorpize” yang akan dibagikan kepada para peserta yang terpilih.

Seluruh peserta juga akan mendapatkan E-Sertifikat, informasi lebih lanjut dapat menghubungi 08123818234.

PT. Songgolangit Persada (SLP) yang didirikan oleh Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr adalah satu-satunya di Indonesia mendapat lisensi dari Effective Microorganisms Research Organization (EMRO) Jepang untuk memproduksi dan memasarkan pupuk hayati EM4 ke seluruh Nusantara.

EM4 di Indonesia diperkenalkan sejak tahun 1993 yang dimulai dari proses pengurusan izin, penelitian, pendidikan dan pelatihan bagi petani dan masyarakat umum tentang EM4. Bersamaan dengan itu berdiri PT Songgolangit Persada untuk memproduksi dan memasarkan EM4 pertanian, EM4 perikanan, EM4 peternakan dan EM4 mengatasi limbah (pencemaran).

Teknologi EM sekarang berkembang pesat, berkat diterimanya oleh masyarakat luas tentang pembangunan dan pengembangan pertanian organik, karena teknologi EM mendukung menyukseskan pelaksanaan pertanian organik.

Indonesia dalam menggunakan teknologi EM sangat multi dimensi karena memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga menempati posisi terdepan dalam memanfaatkan pupuk organik ramah lingkungan dibanding negara lainnya. https://linktr.ee/em4 #EM4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini