Nengah Juniati Sejak Lama Gunakan Minyak Bokashi Untuk Kesehatan

0
61
Ibu Nengah Juniati menunjukkan produk Minyak Oles Bokashi yang selama ini dipercaya untuk menjaga kesehatan.

Ni Nengah Juniati (59), guru kelas 6 Sekolah Dasar (SD) No.3 Renon, Denpasar membeli satu botol Minyak Oles Bokashi jumbo, ukuran 140 ml saat mengantar ratusan anak didiknya mengunjungi pabrik Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer.

Sosok seorang ibu dari tiga anak itu mengaku membeli minyak herbal yang diramu dari berbagai jenis tanaman obat yang diproses menggunakan teknologi Effective Microorganisms 4 (EM4) dari Jepang itu untuk pelengkap kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) sebagai obat keluarga.

Nenek dari empat cucu itu telah memanfaatkan Minyak Oles Bokashi sejak tahun 1998, atau 24 tahun silam, hanya setahun setelah produk multi khasiat itu diluncurkan yang kini telah dipercaya menjadi obat keluarga masyarakat Indonesia.

“Obat multi khasiat itu selalu saya gunakan kalau ada keluhan penyakit bagi seluruh anggota keluarga,” tutur Guru Juniati yang sekolah tempatnya mengajar bersebelahan dengan pabrik yang memproduksi Minyak Bokashi di kawasan Niti Mandala Renon, Denpasar.

Minyak Bokashi multi khasiat membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga, sebagai bahan campuran mandi rempah, membantu mengurangi bau tidak sedap.

Minyak Oles Bokashi yang berstandar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) memiliki keunggulan anti virus, anti jamur dan anti bakteri kini secara resmi telah didaftarkan di empat negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Minyak Bokashi terbukti selama lebih dari 25 tahun menemani keluarga Indonesia, merupakan hasil pengembangan dari produk Lengis Arak Nyuh yang pertama kali diproduksi untuk kalangan keluarga dan masyarakat oleh Dadong Bandung (nenek Pak Oles) di Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng, selama kurun waktu 1880- 1980.

Lengis Arak Nyuh yang diproduksi secara sederhana saat itu telah ditingkatkan kualitas bahan bakunya, manajemen produksi dan teknologi pembuatannya dengan Teknologi EM, sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas, serta bisa dikembangkan dalam skala industri.

Selanjutnya Minyak Oles Bokashi diproduksi oleh PT. Karya Pak Oles Tokcer sejak 1997 dan dipasarkan ke seluruh Indonesia maupun mancanegara.linktr.ee/pakolescom #minyakbokashi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini