Nang Gambar Terima Sumbangan Kursi Roda

0
21
Managemen Toko Tenang Denpasar menyerahkan kursi roda kepada Nang Gambar di Desa Kluse, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

Managemen Toko Tenang (Denpasar) terus melanjutkan usaha-usaha kebajikan untuk masyarakat kurang mampu. Pihaknya menyerahkan sumbangan kursi roda untuk seorang penduduk kurang mampu Nang Gambar (80 tahun) di Desa Kluse, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Sabtu (16/7).

Menurut anaknya, bahwa ayahnya yakni Nang Gambar, tiba-tiba saja tidak bisa jalan, setelah ngayah di Pura Dalem di kawasannya desanya. “Kakinya tiba-tiba saja lemas” katanya. Oleh karenanya, sejak delapan bulan yang lalu, ayahnya hanya bisa tidur di kamarnya.

“Ayah saya tidak bisa bangun, dan tidak bisa keluar kamar. Untuk itu menyatakan terima kasih, karena mendapat sumbangan kursi roda,”tutur anaknya Pemilik Toko Tenang Ir. Aswin Pangestu yang juga ikut dalam rombongan tersebut antara lain antara lain Prof. Wayan Windia, Mira Wijayanti, SS,MM dan Dra. Gusti Ayu Mandriwati, M.Kes.

Sumbangan kursi roda tersebut diberikan oleh pemilik Toko Tenang atas permohonan seorang penduduk di Desa Kluse, yakni GA Rai Tamiari. Nang Gambar bertindak sebagai petani penyakap dari sawah milik Rai Tamiari tersebut.

Pada kesempatan itu, pemilik Toko Tenang, Ir. Aswin Pangestu mengatakan bahwa ia merasa prihatin dengan kondisi Nang Gambar. Dikatakan bahwa sudah merupakan kewajiban dari pihaknya untuk “memberi”, bagi penduduk yang masih memerlukan, sepanjang kondisi perusahannya masih memungkinkan.

Bahwa ia hanya melanjutkan tradisi dari Toko Tenang, tatkala dulu masih dikelola oleh almarhum orang tuanya. Orang tuanya selalu menteladani, untuk selalu “memberi” bagi masyarakat yang memerlukan. “Saya berharap tradisi ini dapat saya teruskan” katanya.

Pada kesempatan itu, Ir. Aswin tidak hanya memberikan sumbangan kursi roda, tetapi juga memberikan sumbangan dana untuk membeli obat. Selama ini, Nang Gambar belum pernah pergi ke dokter untuk berobat, karena tidak memiliki dana untuk itu.

Kondisinya sebagai petani penyakap memang memperihatinkan. Selama ini hanya mengandalkan obat-obatan tradisional, seperti boreh, loloh, dan lain-lain. Dengan adanya sumbangan kursi roda dari Toko Tenang, maka Nang Gambar berharap bisa keluar kamar untuk berjemur diawah sinar matahari dan gairah hidupnya akan bangkit, dan siap pergi ke dokter dengan dana sumbangan yang telah diberikan oleh Ir. Aswin Pangestu.linktr.ee/pakolescom #pakoles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini