Mahasiswa FEB Jember Kebagian Balsem Bokashi

0
29
Rombongan Mahasiswa/i Fakultas FEB Universitas Jember, Jawa Timur dibagikan Balsem Bokashi usai melakukan KKL di Pak Oles.

Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember, Jawa Timur yang dipimpin dosen pembimbingnya Ketut Indra Ningrat mendapat kenang-kenagan berupa Balsem Bokashi ketika melakukan kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Pak Oles Green School di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur.

Balsem Bokashi, salah satu produksi PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan trdisional terbesar di Bali milik Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles itu diserahkan Manajer Pak Oles Green School Ir. Koentjoro Adijanto kepada masing-masing mahasiswa tersebut, serangkaian kunjunganya ke Bali selama empat hari, 24-27 Mei 2022.

Pak Oles yang juga memperkenalkan konsep Green School di atas hamparan seluas 40 are (4.000 meterpersegi) merupakan sebuah tempat yang memiliki koleksi lebih dari seratus jenis tanaman obat yang berkhasiat. Tempat tersebut sekaligus sebagai edukasi tentang pertanian organik yang dibuka untuk masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa dari seluruh daerah di Indonesia.

Balsem Bokashi merupakah salah satu Produk Ramuan Pak Oles yang mempunyai khasiat untuk membantu meredakan nyeri otot, keseleo, encok, pegal linu serta membantu meredakan hidung tersumbat, pusing, sakit kepala, gejala masuk angin, mabuk perjalanan dan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Sebanyak 45 mahasiswa dari 220 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, Jawa Timur yang berkunjung ke Pak Oles Green School sebagian besar juga membeli Produk Ramuan Pak Oles sebagai oleh-oleh pulang ke daerah asalnya.

Produk Ramuan Pak Oles selain Balsem Bokashi juga Minyak Oles Bokashi produk unggulan yang dipercaya sebagai obat keluarga masyarakat Indonesia yang mempunyai khasiat membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai campuran mandi rempah untuk mengurangi bau tidak sedap.

Selain itu juga Bokashi Care, Minyak Tetes Bokashi, Madu Geruh Bokashi, Madu Rocky, Madu Resi, Madu Jamur, Minyak Wayang Pandu, EM SPA, Masker Madu Hitam, Parem Lantik, Krim Saribing dan Salep Ratun. linktr.ee/pakolescom #pakoles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini