Pak Oles: Bangun Karakter Jangan Mudah Mengeluh

0
26
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup

Apapun dan bagaimanapun beratnya pekerjaan yang dijalani sehari-hari jangan mengeluh  lakoni dengan baik, sedikit demi sedikit pekerjaan berat itu akan dapat selesai, kalau mengeluh apalagi sambil menyebut-nyebut, pekerjaan ringan bisa menjadi berat, bahkan pekerjaan berat terasa semakin berat lagi.

“Jangan membentuk karakter yang mudah mengeluh, diam kerjakan, bagaimanapun beratnya pekerjaan yang anda dilakoni secara bertahan pasti akan selesai, pasti menemukan jalan baik, pelan tapi pasti,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang akrab disapa Pak Oles.

Sosok pria enerjik kelahiran Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng yang sukses mengembangkan sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali mengingatkan, karena dengan mengeluh akan menjadi terbiasa, keluhan-keluhan yang memberatkan, sedikit-sedikit mengeluh sehingga menimbulkan alasan untuk tidak menyelesaikan pekerjaan.

“Semakin banyak alasan muncul semakin banyak pembenaran yang disangka benar untuk tidak mengerjakannya, melarikan diri dari pekerjaan itu. Oleh sebab itu kerjakan pekerjaan dengan tekad yang kuat, bahwa dengan kekuatan batin akan selalu ada jalan,” ujar Pak Oles.

Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang menambahkan, pekerjaan berat yang telah dapat diselesaikan dengan baik menjadi pelajaran, sehingga anda bisa semakin kuat, ahli dan berpengalaman.

Dengan kesabaran, fokus tanpa mengeluh menyelesaikan setiap pekerjaan yang dilakoni itu akan memberikan khidmat yang lebih bagus yang mampu membuat pribadi lebih kuat dan sukses mencapai tujuan, ujar Pak Oles. . linktr.ee/pakolescom #pakoles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini