Berkebun Tanaman Hias Dalam Pot, Diisi Cacing Tanah

0
34
Gede Ngurah Wididana menunjukkan tanaman pakis yang ditanam dalam pot bisa dijadikan vas meja yang sangat indah.

Berkebun tanaman hias menggunakan media pot yang diisi dengan hasil panen telur cacing tanah untuk menyuburkan tanaman, seperti jenis paku-pakuan tumbuh subur, sehingga tanaman liar yang dirawat dengan baik itu selain subur dan menghijau juga indah enak dipandang.

“Tanaman paku yang berisi akar juga dapat dipelihara dalam pas bunga untuk hiasan di atas meja atau dalam ruangan sehingga menambah keindahan dan kenyamanan,” kata Direktur Utama PT Songgolangit Persada, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr yang telah mengembangkan cacing tanah untuk kesuburan tanaman dalam pot.

Sosok pria enerjik pelopor pertanian organik di Indonesia itu mengembangkan ternak cacing tanah dalam pot untuk menyuburkan tanaman hias atau tanaman hortikultura. Cacing tanah dalam pot yang dipanen selanjutkan dibagi-bagi ke dalam pot lain dan diisi sisa-sisa tanaman.

Cacing tanah dalam pot yang sudah berisi tanaman hias atau tanaman hortikultura lainnya disiram dengan pupuk hayati Effective Microorganisms (EM4) akan cepat berkembang yang mampu menggemburkan tanah dalam pot sehingga tanaman yang diperlihara menjadi tumbuh sehat dan subur.

Tanaman paku-pakuan yang dikembangkan dalam pot menjadi tumbuh subur dan hijau, Jenis paku-pakuan tersebut dapat dipisah dan dikembangkan lagi sehingga dalam waktu singkat cepat tumbuh dan berkembang menjadi banyak.

Penggunaan cacing tanah dalam pot juga dapat digunakan untuk jenis tanaman apa saja yang dipelihara, sehingga tanaman menjadi subur dan populasi cacing dalam pot juga berkembang biak asal disiram dengan EM4 untuk mempercepat proses pengembangbiakan cacing tanah dan menyuburkan tanaman. linktr.ee/pakolescom #songgolangitpersada #EM4.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini