PT. KPOT Ciptakan Produk Baru Andal dan Mujarab

0
19
Made Ayu Lidyawati, Manajer Produksi IOT KPOT saat menyampaikan kesiapan produksi dalam menyiapkan produk baru yang andal dan berkhasiat dihadapan sejumlah karyawan PT. KPOT

PT. Karya Pak Oles Tokcer (KPOT), sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali melakukan terobosan untuk terus menciptakan produk-produk baru yang andal dan mujarab, dengan mengutamakan kualitas produk untuk dapat bersaing di pasaran yang semakin ketat.

“Produk baru Bokashi Xtra misalnya memiliki keunggulan dahyat dengan komposisi dua kali lipat dari khasiat Minyak Oles Bokashi sehingga lebih ampuh,” tutur Manajer Produksi Industri Obat Tradisional (IOT) PT. KPOT Made Ayu Lidyawati ketika ditanya Dirut Utama PT. KPOT Gede Ngurah Wididana “apa yang telah dilakukan dalam masa pandemi Covid-19”.

Pada acara Simakrama Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 dan Motivasi karyawan agar kedepan tetap memiliki semangat dan kreativitas kerja yang tinggi, ia menjelaskan, minyak Bokashi Xtra dengan menggunakan bahan baku yang khasiatnya ganda telah diproduksi 50 liter dikemas menjadi 7.000 botol dalam ukuran kecil yang dibagikan kepada masyarakat, konsumen dan karyawan perusahaan untuk testimoni.

Produk tersebut juga rencananya akan dikembangkan dalam bentuk kapsul ke depannya, mudah-mudahan lancar dan membuahkan hasil, disamping lebih mengintensifkan pengelolaan Teh Herbal Bukit Hexon.

Teh herbal Daun Jati Cina standar Industri Obat Tradisional (IOT) bukan lagi produk industri rumah tangga sedang didaftarkan di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang diharapkan rampung dalam tiga bulan ke depan, sehingga bisa mengklaim khasiat dari produk herbal tersebut.

Teh daun jati Cina merupakan salah satu dari 15 varian teh herbal Bukit Hexon memiliki citarasa yang khas dan khasiat untuk melancarkan buang air besar (BAB), menurunkan berat badan, kadar kolesterol, mendetox racun dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Selain itu teh herbal jahe merah dan mahkota dewa dalam proses uji bahan baku menyangkut bakteri dan hal-hal lainnya. Teh herbal Bukit Hexon lainnya adalah teh mengkudu, sirsak, daun sirih, daun apokat, daun murbei, jeruk nipis, temulawak, temu kunci, daun kelor, bluntas, kunyit, beras merah dan teh akar lalang.

“Tenaga kerja di bagian produksi adalah tenaga-tenaga senior, andal, sudah tahu dan mengerti terhadap bidang tugas yang harus dikerjakannya, sehingga produksi Minyak Oles Bokashi dan berbagai jenis Produk Ramuan Pak Oles lancar yang disertai dengan upaya pemasaran yang lebih gesit dan intensif sehingga perusahaan tetap eksis, maju dan terus berkembang,” ujar Made Ayu Lidyawati.linktr.ee/pakolescom #pakoles #minyakbokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini