Pak Oles: Pemimpin Harus Berdikari

0
12
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr Direktur Utama PT Karya Pak Oles Group

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, seorang pemimpin harus kuat seperti pesilat yang memiliki kuda-kuda kuat dan tangguh yang mampu berdiri di atas kemampuan diri sendiri (berdikari), tanpa perlu atau mengharapkan bantuan orang lain.

“Bagaimana caranya agar pemimpin itu tidak tergantung pada orang, namun mampu bekerja berusaha sendiri dan pantang menyerah,” kata Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles ketika membahas secara rinci tentang pemimpin yang berdikari.

Ia mengatakan, seorang pemimpin yang berdirikari harus melatih diri secara berkesinambungan sejak dini agar memiliki fondasi yang kuat dan mantap dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan.

Pemimpin yang kuat juga harus memiliki kesabaran, tekun, gigih, hidup penuh kesederhanaan sehingga mampu mandiri, berusaha sendiri dan bekerja dengan baik dalam mewujudkan sasaran yang ingin dicapai.

Jika pemimpin tersebut tidak mampu berdiri di atas kemampuan diri sendiri dan tergantung pada orang lain maka pemimpin tersebut tidak kuat dan tangguh, kata Pak Oles. linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini