Visi IPSA Bangun Desa Membangun Bangsa

0
20
Sejumlah wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA)

Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) di Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali yang dibangun tahun 1997 atau 25 tahun silam mempunyai visi membangun Desa membangun Bangsa.

“Dalam desa yang kuat mampu menjaga, memelihara lingkungan dengan baik, memiliki sumber daya manusia (SDM) berpendidikan, berkualitas untuk memajukan desa dan memasok SDM di kota dalam memajukan kehidupan yang menyangkut berbagai aspek kehidupan,” kata Direktur Utama PT. Songgolangit Persada, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Ia mengatakan, desa yang kuat dengan lingkungan yang indah dan lestari juga memiliki bahan makanan yang bagus dan sehat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Kondisi tersebut juga sangat mendukung menjadikan desa sebagai daerah tujuan wisata yang menyenangkan bagi setiap pelancong.

Dengan demikian desa menjadi kreatif, karena anak-anak muda yang telah berpendidikan dan mengenyam pendidikan memiliki wawasan yang luas dan berpikir untuk kemajuan sehingga menjadi kekuatan untuk memanfaatkan potensi yang ada secara maksimal.

Kelangsungan desa tetap terpelihara dengan baik sebagai sumber penghasil bahan pangan yang sehat , penyedia air sepanjang zaman, sumber oksigen sehingga seluruh masyarakat desa dan bangsa menjadi sehat.

IPSA Bali di Desa Bengkel sejak kehadirannya memberikan pelatihan tentang pertanian organik dan teknologi EM secara berkesinambungan kepada generasi muda, petani dan berbagai kalangan yang tertarik dengan pertanian organik dari berbagai daerah di Indonesia yang pesertanya mencapai lebih 10.000 orang. linktr.ee/pakolescom #EM4 #songgolangitpersada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini