Pak Oles: Bahaya Promosi Bombastis

0
13
Gede Ngurah Wididana dalam sebuah aktifitas

Ada hal yang menarik di tengah perkembangan minyak herbal Bali, apa itu?, Promosi yang bom bastis akan manfaat suatu produk. Hal itu diingatkan oleh Pionir Minyak Herbal Dr, Ir. Gede Ngurah Wididna, M.Agr yang akrab disapa Pak Oles.

Menurut pria enerjik kelahiran Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng itu kepercayaan konsumen menjadi hal yang penting dalam menjalankan usaha. “Jangan membuat iklan-iklan bombastis. Sebab, ini menyangkut kepercayaan publik. Waktu nanti yang akan menetukan kepercayaan dan manfaat suatu produk,” pesan dia di tengah boomingnya bisnis minyak herbal Bali.

Selain itu manfaat juga harus bisa dibuktikan dengan data empiris dan sains. Ini juga yang menjadi kunci untuk membuka pasar yang lebih luas, termasuk ke luar negeri. “Berkembangnya Usadha Bali go nasional sangat bagus. Tapi, ingat masyarakat itu ingin kepercayaan,” ungkap alumnus Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang.

Tak kalah penting adalah pengurusan periijinan. Apalagi, ini menyangkut kesehatan masyakat yang harus ada jaminan keamanan, dalam pemakaian sebuah produk. linktr.ee/pakolescom #pakoles#minyakbokashi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini