Dr. Wididana: Bersyukur Karyawan Pensiun Masih Tetap Kerja

0
148
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr, Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup saat memberi sambutan saat acara Halal Bihalal.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, sebuah perusahaan swasta nasional yang menaungi puluhan perusahaan di bawah bendera PT Karya Pak Oles Tokcer, kini sudah memasuki usia 28 tahun, atau lebih dari seperempat abad.

“Artinya umur kita pun sudah bertambah, banyak karyawan yang sudah pensiun, tapi tetap masih bekerja, itu yang sangat saya syukuri seperti di Australia, kita bekerja total dan maksimal,” kata Dr. Wididana pada acara Halal Bihalal jajaran direksi, manajemen dan seluruh karyawan di Warung Sunda Kang Zanger Bokashi Farm di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur, Selasa (23/4).

Ia mengatakan, anak-anak karyawan juga sudah besar-besar  bahkan sudah punya cucu seperti dirinya. Artinya kita harus  memahami waktu bahwa umur terus bertambah tidak bisa di stop seperti jalannya argo taxi.

Itu sangat alami, pentingnya kita semua mampu menjaga kesehatan, badan fisik atau dalam bahasa Bali disebut “Stula Sarira”. Watak badan kasar kita ini memang menua yang dulu kencang sekarang agak kendor yang dulu kekar sekarang agak bungkuk.

“Itu badan fisik yang bisa disehatkan, istilahnya anti eging  secara perlahan-lahan dia menua. Atau istilahnya dengan   puasa, menjaga makanan, menjaga hal-hal negatif misalnya minum-minuman keras dan lain sebagainya,” ujar sosok pria enerjik yang akrab disapa Pak Oles. Ia menambahkan, semua itu kita harus tahu diri sehingga badan itu secara pelan-pelan menua. Tua itu sudah pasti, tapi harus pelan-pelan.

Tubuh spiritual kita yang disebut dengan “Sukma Sarira” sebenarnya tidak bisa tua atau bisa cepat tua atau mindset kita  yang disebut dengan growth mindset yakni mindset yang tumbuh tetap  sebenarnya dia sudah tua.

PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali mindsetnya tahun 1997 atau mindsetnya tahun 2000 sekarang tahun 2024 atau berumur 28 tahun.

Mindset itu tumbuh dengan belajar, bergaul, membaca, bertambah bijaksana, instrospeksi yang disebut dengan mindset tumbuh.

“Orang yang memiliki mindset tumbuh pikiran dan jiwanya tidak bisa dibuat baru, tapi tubuh kita pasti bisa dengan makanan dan kegiatan olahraga. Semua itu kita berpijak pada mindset, sama dengan produk-produk yang sudah menua zaman dulu,” kata Pak Oles.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini