Gerakan Qigong Untuk Kesehatan Belajar Dari Burung Bangau

0
115
Pak Oles (kanan) saat melatih gerakan Qigong pada karyawan yang berkantor di Jalan Letda Kajeng, Denpasar.

Guru qigong meniru gerakan burung bangau tentang keseimbangan dan kesabaran, fokus, teliti, waspada, kecepatan dan relaksasi. Dari gerakan qigong dikembangkan berbagai jurus beladiri kungfu, dengan meniru gerakan gerakan binatang seperti bangau, harimau, kera, beruang, rusa, kucing, ular, naga, kura-kura dan sebagainya.

“Gerakan qigong terlihat sederhana, pelan dan relaks, dalam dan panjang menghirup serta menghembus nafas,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grop yang juga Instruktur Yoga Internasional, Dr. Ir. Gede Ngurah  Wididana, M.Agr.

Pendiri Pak Oles Yoga Studio di Jalan Pendidikan No.66 X, Sidakarya, Denpasar Selatan itu menjelaskan, dalam kesederhanaan itu, kita melakukan meditasi gerak, yang bekerja dalam tingkatan sel (somatik), membersihkan sel, memancarkan aliran energi pada berbagai jalur meridean, yang masuk ke dalam berbagai jenis organ dalam tubuh.

Gerakan qigong dilakukan dalam beberapa menit, setiap hari dalam beberapa bulan akan mampu mengubah hidup dan pola pikir anda menjadi lebih sehat dan berkualitas.

Gerakan Qigong yang hampir sama dengan pranayama (yoga) yakni tarik nafas, tahan napas  dan lepas napas sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit-penyakit ringan.

Dalam yoga  ada hitungannya  dan ada tekniknya , kalau qigong mengalir begitu saja, tarik napas,  lepas napas,  begitu saja, ditambah dengan gerakan  dengan membuka tangan lebih lebar,  tarik napas, tahan napas  dan lepas napas  secara rileks.

Dengan gerakan qigong mampu mengatasi stres, tidur bisa lebih nyenyak, mampu mengatasi cemas, mengatasi gangguan pencernaan, menyembuhkan gangguan syaraf, mengatasi persendian yang kaku dan lain sebagainya sehingga tubuh menjadi sehat seperti yang telah dirasakan manfaatnya oleh sejumlah karyawan yang aktif mengikuti gerakan gigong.

“Silahkan coba, gerakan Qigong  di Pak Oles Yoga Studio dan Watugunung Qigong Therapy di jalan Pendidikan, Denpasar Selatan dengan membuka kelas baru untuk masyarakat umum dan wisatawan mancanegara yang sedang menikmati liburan di Bali,” ujar Dr. Wididaana.

Kelas baru yang akan dibuka terdiri atas Yin yoga, Power yoga, Bikram yoga, Astangga, Qigong dan Reiki yang dilatih oleh masing-masing instruktur profesional. Pak Oles Studio melayani masyarakat umum setiap hari, dijaga seorang karyawan.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini