Balsem Bokashi Dengan Ragam Khasiat Yang Praktis

0
125
Siswi Jurusan Farmasi SMK Batik 1 Surakarta, Jawa Tengah menunjukkan produk Balsem Bokashi saat melakukan kunjungan ke Pak Oles.

Balsem Bokashi, salah satu produk unggulan yang diproduksi Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer (KPOT), sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali, memiliki beragam khasiat untuk menjaga kesehatan.

Produk yang dikemas praktis tersebut bisa dimasukkan ke dalam saku atau tas tangan untuk mengantisipasi gangguan kesehatan antara lain membantu meredakan nyeri otot, keseleo, encok dan pegal linu, kemasan praktis untuk mendukung aktivitas di luar rumah.

Balsem Bokashi yang memiliki komposisi terdiri atas Zingiberis Rhizoma 0.2 gram, Blumeae Folium 0.2 gram, Curcumae Rhizoma 0.4 gram, Oleum Eugenol 0.8 mL, Oleum Pepermint 0.9 mL, Oleum Cajuputi 0.8 mL, Mentholum 2.8 gr, Champora 1.8 gr, Oleum Cocos 2.0 mL, Cera Flava 1.8 gram, Parafin Solidum1.8 gram, Vaselin Album ad 20 gram juga dapat meredakan hidung tersumbat, pusing, sakit kepala, gejala masuk angin, mabuk perjalanan dan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Balsem Bokashi digunakan dengan cara mengoleskan atau menggosok hingga rata pada tempat yang sakit atau nyeri di bagian tubuh. Sebaiknya Balsem Bokashi disimpan pada suhu di bawah 30 derajat celsius dan di tempat yang kering. Jauhkan dari sinar matahari langsung dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Balsem Bokashi sangat mudah didapatkan dengan harga terjangkau, selain tersedia di konter-konter Pak Oles di Bali, Jawa juga tersedia pula di toko online seperti bukalapak, tokopedia dan shopee.

Hajah Siti Kotimah, (66) cukup lama merasakan nyeri dan sakit pada bagian bahu kanan, karena pernah jatuh sebanyak dua kali. Sosok ibu murah senyum tersebut mengatakan, sudah sering melakukan terapi dengan cara dipijat kesejumlah tempat namun belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, juga sudah periksa ke dokter dan mengkonsumsi obat, tapi belum juga bisa sembuh. Semenjak menggunakan Balsem Bokashi produk dari Industri Obat Tradisional (IOT) PT. Karya Pak Oles Tokcer keluhan tersebut berangsur hilang.

“Setiap malam menjelang tidur secara rutin saya oleskan Balsem Bokashi ke bagian bahu, dan esok harinya keluhan sakit dan nyeri tersebut berkurang bahkan kadang tidak terasa lagi,” ujar Hajah Siti yang pernah bekerja di Negara Malaysia selama 17 tahun.

Ibu Hajah Kotimah yang berasal dari Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur mengaku sangat cocok dengan produk Balsem Bokashi, karena memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pun memiliki aroma khas herbal.

Hajah Siti mengungkapkan, belum lama ini juga membeli sebanyak 10 picis Balsem Bokashi yang ia kirim ke kampung halaman diberikan kepada sejumlah anggota keluarga yang bekerja di sawah.

“Banyak anggota keluarga dan tetangga yang bekerja di sawah sering mengeluh sakit pinggang, kesemutan dan keram minta dibelikan Balsem Bokashi, karena disana tidak ada yang menjual,” ujar Ibu Hajah Siti saat membeli Balsem Bokashi di Konter Pak Oles, Jalan Letda Kajeng, Yangbatu, Denpasar.

Sebelum melakukan aktivitas olahraga, juga bisa mengoleskan Balsem Bokashi guna membantu dalam pemanasan otot. Bagi yang sering melakukan olahraga terutama yang dalam waktu yang cukup lama, atau mereka yang akan melakukan pertandingan, biasanya menggunakan balsem untuk membantu otot tubuh pada keadaan hangat.

Secara ilmiah, balsem dikenal sebagai analgesik atau counterirritants, balsem telah menjadi bagian dari persiapan pra-pertandingan untuk membantu dalam pemanasan atau sebagai sumber untuk bantuan ketika nyeri otot. Bahan yang paling populer pada balsem adalah metil salisilat yang dapat memberikan perasaan kehangatan.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini