Seribu Orang Ramaikan 9th International Day of Yoga

0
103
Masyarakat penggiat yoga memeriahkan 9th International Day of Yoga 2023 di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Rabu (21/6/23).

Sekitar seribu penggiat yoga ikut memeriahkan 9th International Day of Yoga 2023 yang digelar Konsulat Jenderal India dan Swami Vivekananda Cultural Centre, Bali di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Rabu (21/6/23).

Konsul Jenderal India di Bali Neeharika Singh dalam sambutannya mengatakan, Yoga dipromosikan sebagai warisan dunia, dan semangat yoga diadakan di 9 kabupaten/kota di Bali mengusung tema “Vasudhaiva Kutumbakam” (sebagai satu keluarga dari seluruh isi dunia). “Kita adalah saudara juga temanya adalah yoga yatra, selama 78 hari melakukan yoga di 9 kabupaten/kota,” ujarnya.

Ia menambahkan, aktivitas Yoga juga didukung oleh aktivis dan praktisi yoga, sehingga dapat sukses diselenggarakan. Yoga juga dilakukan untuk anak-anak, remaja dewasa dan orang tua. Selain itu juga dimeriahkan dengan lomba lukis tingkat Sekolah Dasar (SD).

Gelaran 9th International Day of Yoga 2023 dihadiri oleh 40 organisasi penggiat yoga, pemerintah dan organisasi swasta, seperti pemerintah Provinsi Bali, dinas terkait dan juga sejumlah sponsor diataranya, Premaloka Internasional, Pakto, Stikom Bali dan Nusa Dua Hotel. “Terima kasih kepada Direktur Swami Vivekananda dan Intetnational Yoga Day diikuti oleh lebih dari 1000 orang,” ujarnya.

Peringatan 9th International Day of Yoga dipimpin langsung, Direktur Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda Bali juga selaku instruktur Yoga India Otentik, Shri Naveen Meghwal. Ia memandu peserta dengan gerakan yoga yin yang.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini