Made Subagia: Motivasi Karyawan Bersentuhan Langsung Konsumen

0
107
Kepala Pemasaran Produk Ramuan Pak Oles Cabang Bali, Made Subagia saat memotivasi marketing di Jembrana.

PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali secara rutin dan berkesinambungan memberikan pembinaan dan motivasi kepada karyawan di lapangan, terutama tim Sales Promotion Grup (SPG) penjualan Produk Ramuan Pak Oles yang bersentuhan langsung dengan konsumen.

“Pembinaan kepada tim SPG dan tim pemasaran lainnya di kabupaten/kota di Bali kami rutin lakukan setiap bulan dan kemarin bersama Kepala Unit Pemasaran Made Suarnaya melakukan motivasi dan pembinaan ke Kota Negara, Kabupaten Jembrana,” kata Kepala Pemasaran Produk Ramuan Pak Oles Cabang Bali, Made Subagia.

Ia mengatakan, pembinaan dan motivasi kepada petugas pemasaran di lapangan terutama yang bersentuhan langsung dengan konsumen yang memanfaatkan Produk Ramuan Pak Oles sangat penting agar mereka tetap semangat, penuh dedikasi dan pengabdian dalam memasarkan Minyak Oles Bokashi dan produk Ramuan Pak Oles lainnya.

“Setiap bulan kami rutin melakukan kunjungan ke kabupaten/kota di Bali, karena petugas pemasaran Produk Ramuan Pak Oles senantiasa membutuhkan dorongan, motivasi dari pimpinan agar mereka mampu bekerja dengan baik dan penuh semangat, meskipun menghadapi berbagai kendala dan tantangan,” tutur Made Subagia.

Oleh sebab itu pihaknya rutin melakukan pembinaan kepada staf pemasaran di lapangan untuk memberikan motivasi kerja. Kalau ada program kerja baru dalam memasarkan produk Ramuan Pak Oles sekaligus saat itu disosialisasikan.

PT Karya Pak Oles Tokcer yang didirikan oleh Direktur Utama Perusahaan tersebut, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr tahun 1997, atau 26 tahun yang silam memproduksi Minyak Oles Bokashi, Bokashi Care dalam tiga varian, Balsem Bokashi, Minyak Tetes Bokashi, Madu Geruh Bokashi, Madu Rocky, Madu Resi, Madu Jamur, Masker Madu Hitam, Parem Lantik, Krim Saribing, Kopi Bubuk Bukit Hexon dan teh herbal Bukit Hexon dengan 15 varian.

Made Subagia menjelaskan, PT Karya Pak Oles Grup mengutamakan azas kekeluargaan diantara seluruh karyawan untuk saling memberi terhadap lingkungan, misalnya ada karyawan yang sakit, yang lain menjemuk agar mereka termotivasi, memberikan bantuan dan bentuk kepedulian lainnya.

Konsep kekaluargaan yang melekat diantara karyawan PT Karya Pak Oles Grup sekaligus terjalin komunikasi yang erat satu sama lainnyua. Kebersamaan keluarga besar PT Karya Pak Oles Grup merupakan modal utama untuk terus maju perusahaan semakin berkembang dan kesejahteraan semakin baik, harap Made Subagia.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini