Kombinasi Probiotik Air-Pakan Beri Hasil Baik

0
74
Manajer Pak Oles Green School. Ir. Koentjoro Adijanto saat berkunjung ke Anggota kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Mina Sari Rejeki yang menggunakan EM4.

Pengelola budidaya perikanan  secara baik agar disertai dengan memperhatikan penggunaan pakan untuk  pemeliharaan ikan, dengan kepadatan ikan tinggi dan kualitas air kolam tetap terjaga.

“Kombinasi probiotik air dan pakan ikan tersebut mampu memberikan hasil panen ikan yang berlimpah dan menguntungkan,” kata Manajer Pak Oles Green School, Jalan Waribang, Denpasar Timur, Ir. Koentjoro Adijanto yang akrab disapa Pak Yoyok.

Ia menjelaskan, hasil uji kombinasi pemberian probiotik pada air dan pakan memberikan hasil yang signifikan terhadap berat dan pertumbuhan ikan yang lebih baik.

Hal itu berkat kandungan amonia yang dapat dikendalikan dan mampu menghasilkan terjadinya perbedaan keragaman, kepadatan dan dominasi plankton.

Upaya tersebut dapat menciptakan kondisi ekologis kolam atau tambak yang menguntungkan, sehingga dapat memberikan imun dan kesehatan terhadap ikan.

Pemberian probiotik pada pakan, membantu proses pencernaan makanan pada ikan sehingga pakan akan dicerna dan diserap dengan baik, sekaligus mampu meningkatkan kekebalan tubuh ikan dari serangan penyakit.

Probiotik Effective Microorganisms 4 (EM4) memberikan hasil lebih hemat dalam penggunaan pakan, ikan menjadi lebih sehat, meningkatkan pertumbuhan berat dan hasil yang diperoleh cukup tinggi, tutur Pak Yoyok. EM4 pelopor probiotik untuk perikanan dan tambak. https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini