Motivasi Karyawan PT Karya Pak Oles Tokcer (1)

Gede Ngurah Wididana (Pak Oles) meberikan motivasi kepada karyawan melalui media zoom.

PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) yang dibangun 25 tahun silam mempunyai keinginan menjadi sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali dan 5 besar di Nusantara, syukur sekarang sudah dapat menjadi kenyataan.

“Mau ke mana kita menuju harus bisa dijawab setelah 25 tahun PT  KPOT yakni go internasional dan lokal, yaitu Minyak Oles Bokashi dan berbagai jenis Ramuan Pak Oles menembus pasar Nusantara dan global,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Group, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr pada acara Webinar Motivasi  Karyawan yang tersebar pada 4 unit usaha di Bali, Selasa.

Ia mengatakan, Minyak Bokashi dan berbagai jenis Ramuan Pak Oles menembus pasar nasional dan global dengan bertindak budaya lokal, menembus milenial yang akrab dengan digital dan dunia maya.

“Pasar kita di sana sekarang yakni tempat generasi milenial, dengan melakukan edukasi masyarakat milenial memberikan pelayanan, pendidikan dan pelatihan tentang herbal menyangkut teknologi  bagaimana secara digital mampu menjangkaunya,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya telah menyiapkan sarana, prasarana yang memadai, membangun sistem dan infrastruktur, komputer,  media informasi website pakolesonline.com. emindonesia, website gedengurahwidaba.com, media sosial yakni facebook, twitter dan youtube.

Hal itu merupakan kemajuan yang luar biasa berkat kemajuan teknologi dan informasi, dibanding awal PT Karya Pak Oles Tokcer dibangun tahun 1997 dengan modal terbatas seadanya, sumber daya manusia yang minum, fasilitas dan sumber daya yang sangat terbatas dan ekonomi yang sulit (krisis moneter 1998).

Promosi untuk mendukung pemasaran Minyak Bokashi dan berbagai jenis Ramuan Pak Oles dengan mencetak brosur, koran Pak Oles dan buku, lalu menyebarkan kepada masyarakat, konsumen dan pelanggan setia Ramuan Pak Oles. Namun sekarang semua itu dapat dilakukan secara online dengan menggunakan media sosial.

Oleh sebab itu website pakolesonline.com, gedengurahwididana.com emindonesia dikelola secara intensif yang setiap harinya memposting rata-rata 5 berita  terkait Minyak Bokashi, produk Ramuan Pak Oles, Teknologi Effective Microorganisme (EM), pupuk organik padat  Bokashi Kotaku, Tanah Subur Pak Oles, EM4 untuk pertanian, peternakan, perikanan dan mengatasi pencemaran.

Upaya tersebut dengan terus meningkatkan kreativitas dan  semangat seluruh karyawan, jajaran manajemen dan direksi  diharapkan mampu mengantarkan produk PT Karya Pak Oles Tokcer menembus pasar nasional dan global, harap Pak Oles. (bersambung)